Senin, 12 Oktober 2020

Upgrade Windows 10 Home ke Pro Free

Pada dasarnya Windows 10 (untuk pengguna rumahan) hanya tersedia dalam dua edisi, yakni Home dan Pro. Windows 10 Home Edition menawarkan semua fitur dasar namun fitur lanjutan seperti Group Policy Editor dan Remote Desktop hanya tersedia di Windows 10 Pro.

Sama seperti pendahulunya, Windows 10 juga dapat diupgrade mulai dari edisi yang paling rendah hingga edisi yang paling tinggi (tentunya dengan sejumlah biaya), dan uniknya dalam proses upgrade ini Anda tidak akan kehilangan data maupun aplikasi yang sudah terinstall. Cara upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro juga dapat dikatakan cukup mudah, kita tidak perlu sampai menginstall ulang PC kita.

Input Product Key Windows 10 

 Meskipun saya lebih menyarankan untuk membeli product key untuk melakukan upgrade, namun tampaknya ada cara untuk mengupgrade Windows 10 Home ke edisi Pro tanpa harus membeli product key. Sayangnya, serial Windows 10 yang akan AplikasiPC bagikan di bawah ini hanya dapat digunakan untuk mengupgrade Windows 10 Home Anda ke edisi Pro, namun tidak dapat digunakan untuk mengaktivasi setelah proses upgrade selesai. Namun jangan salah, serial di bawah ini tetap 100% legal karena memang disediakan oleh Microsoft, ya meskipun serial ini hanya dapat digunakan untuk upgrade sih.

Product Key / Serial upgrade Windows 10 Home ke Pro

 

Menurut Charles, moderator di forum Microsoft, Anda dapat menggunakan product key di bawah ini secara bebas dan legal. Dan hebatnya lagi, serial ini dapat membuat proses upgrade menjadi lebih mudah ketimbang menggunakan cara standar.

VK7JG-NPHTM-C97JM-9MPGT-3V66T

Untuk mengupgrade Windows 10 Home Anda ke Pro menggunakan product key di atas, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka Settings melalui Start menu.

Membuka Settings Windows 10

Membuka Settings Windows 10

Langkah 2: Klik Update & security lalu klik Activation, terakhir klik Change product key.

Update and security Windows 10

Update and security Windows 10

Update and security Windows 10

Update and security Windows 10

Langkah 3: Disini, masukan 25 karakter serial di atas lalu klik Start upgrade.

Input Product Key Windows 10

Input Product Key Windows 10

Product key di atas benar-benar membuat proses upgrade menjadi sangat mudah. Setelah upgrade selesai, cek kembali versi Windows 10 Anda melalui klik kanan This PC lalu klik pilihan Properties.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: